Bahaya Kerokan! Pembuluh Darah Melebar Dan Pecah

TauGak.com - Udara yang dingin di musim hujan serta angin yang kencang kerap kali membuat tubuh rentan terserang masuk angin. Masuk angin merupakan kondisi tubuh yang sedang drop, ditandai dengan rasa pegal di leher dan beberapa bagian lain, perut kembung, badan lemas, tidak nafsu makan dan tak punya tenaga. Seringkali gejala ini juga disertai dengan diare.

Banyak yang mengatakan bahwa kerokan bisa mengatasi masuk angin. Menggores permukaan kulit berkali-kali hingga muncul ruam merah dianggap bisa menyembuhkan masuk angin. Biasanya orang akan menggunakan minyak gosok atau bawang merah untuk mengatasi masuk angin. Namun, apakah masuk angin bisa disembuhkan dengan kerokan?

Bahaya Kerokan! Pembuluh Darah Melebar Dan Pecah

Well, Ladies sebenarnya kerokan justru menyimpan potensi yang berbahaya bagi tubuh. Banyak yang mengira makin merah bekas kerokan, makin parah masuk angin yang terjadi. Sehingga kerokan yang merah hingga hitam itu dipercaya akan menghilangkan masuk angin. Faktanya tidak demikian Ladies.

Menggosok permukaan kulit alias kerokan ternyata dapat membuat pembuluh darah melebar dan pecah, Sehingga saat pori pori kulit yang melebar akan semakin memudahkan angin untuk masuk kedalam tubuh dan membawa virus serta bakteri. Inilah yang membuat kulit tampak merah sampai hitam. Kerokan memang membuat tubuh merasa lebih nyaman. Karena itulah banyak yang menganggap cara ini bisa menyembuhkan masuk angin. Kamu lebih disarankan untuk mengolesi tubuh dengan minyak kayu putih atau minyak hangat agar terasa lebih nyaman. Selain itu minum minuman hangat untuk membuat tubuh lebih nyaman dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies!


Jangan lupa share artikel TauGak.com melalui tombol share dibawah ini.
Bahaya Kerokan! Pembuluh Darah Melebar Dan Pecah Bahaya Kerokan! Pembuluh Darah Melebar Dan Pecah Reviewed by Awidya Firsiades Alin on 18.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.